16/11/10

Memilih Bisnis Online Yang Gampang

bisnis onlineSaat ini memang banyak sekali beraneka ragam macam dan rasanya bisnis online..hehehe kaya permen aja. Hal ini tentu akan semakin membuat para pemula seperti saya ini menjadi variatif untuk memilih model bisnis yang akan di ikuti atau malah bingung gak tau bisnis itu seperti apa..bagaimana..dan gimana?? 

Disini saya akan coba share apa yang saya ketahui,saya tau ini masih banyak kekurangannya dan apa bila sudah siap terjun kedunia ini juga dibutuhkan persiapan agar tidak salah jalan atau merasa ditipu.

Bisnis online itu sendiri memang banyak sekali macamnya (yang saya ketahui dan saya mengerti),dan ada 2 kategori utama dari bisnis online :

1. Bisnis online non artikel dan non website
Di dalam bisnis ini tidak mengharuskan memiliki website atau menulis artikel. Pada umumnya lebih dikuasai oleh program affiliasi dan reseller. Contohnya dalam bisnis online ini adalah sebagai berikut :
a. Pay to Click ( PTC )
    Program yang akan membayar anda untuk setiap iklan yang anda lihat setelah anda menjadi member atau terdaftar pada situs tersebut.Contoh program ini bisa anda klik link di bawah ini :
Dan masih banyak yang laen,anda tinggal bergabung pada situs tersebut. Tapi saran saya juga harus hati-hati terhadap program ini karena rawan scam/penipuan yang tidak membayar membernya. Untuk melihat PTC yang scam bisa anda baca pada postingan daftar website PTC fiktif.
b. Affiliate
    Sistem penjualan dimana untuk memasarkan produk orang lain,kita tidak diharuskan membeli terlebih dahulu produk yang akan dipasarkan. Setelah bergabung maka kita akan mendapatkan url yang akan kita promosikan.  Untuk lebih jelas mengenai belajar affiliasi bisa anda dapatkan di sini
c. Reseller ( Jual Ulang )
    Sistem penjualan dimana kita harus membeli produknya terlebih dahulu baru bisa memasarkannya. Sama seperti affiliasi,kita akan mendapatkan web replikanya beserta url kita untuk dipromosikan.

2. Bisnis online dengan website 
Di dalam bisnis ini diharuskan dan wajib punya website atau setidaknya sebuah blog,atau istilah kerennya biasa disebut juga blog monetize (menjadikan sebuah blog sebagai tambang uang). Bisnis ini banyak di dominasi oleh program PPC ( Pay per Click). Contoh bisnis online ini adalah sebagai berikut :
a. Pay per Click ( PPC ) 
Program ini kebalikannya dari PTC,yaitu apabila ada orang lain atau pengunjung yang klik iklan di blog atau website kita,maka kita akan dibayar dari situs PPC tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa anda baca pada postingan saya dapat duit dari PPC.
b. Pay per Post / Review
Program yang akan membayar anda untuk setiap artikel / review yang anda lakukan. Besarnya komisi juga tergantung PR atau alexa rank blog yang kita daftarkan dalam program ini. Biasanya persyaratan untuk mendaftar program ini adalah PR blog kita minimal 3. Kalo sudah mempunyai blog yang PR tinggi bisa ikut program ini,lumayan juga komisinya apa lagi blog kita bahasa inggris. Dan satu hal lagi untuk blog monetize ini intinya terletak pada traffic pengunjung. Semakin banyak pengunjung tentunya juga akan semakin banyak peluang yang di dapatkan.

Nah akhirnya selesai juga...hehehe,pada umumnya seperti itulah bisnis online dan masih banyak macamnya lagi sesuai dengan perkembangan teknologi informasi sekarang ini. Silahkan anda pilih mana yang menurut anda gampang untuk dijalani. Dijalani semua juga gak masalah yang penting bisa mengatur waktu.

Semoga bermanfaat..


6 komentar:

service ac on 17 November 2010 pukul 15.11 mengatakan...

Thanks infonya sobb kebetulan lagi cari cari nihh :)

Guntur E.C on 18 November 2010 pukul 10.16 mengatakan...

@service ac : OK sob..sama2,thanks jg ud mampir :)

Pulsa Elektrik on 23 November 2010 pukul 13.10 mengatakan...

Yang jelas bisnis on-line gak semudah menjelaskannya....buuuaaaannnyyaaakkk suaiangan. Kalau diibaratkan mall, ini mall dengan jutaan kios di dalamnya. Siapa yang bisa pasang kios di dekat pintu masuk....selamat beh, rejeki mengalir.

Nongkrong Online on 24 November 2010 pukul 01.21 mengatakan...

hehehe meski banyak saingan yang penting jangan patah semangat..tetap berusaha mencari rizqi n berdoa,biarpun kios gak di dkt pintu masuk tp kalo Tuhan sudah mengirimkn rizqi untuk kita..gak akn da yg mampu menghalangi

Yahoo US News on 13 April 2013 pukul 18.39 mengatakan...

I was awfully positive near hit upon this site. I sought after toward thank you intended for this extraordinary interpret. I unquestionably savored each diminutive tad of it in addition to I include you bookmarked to verify absent original stuff you position.

US News on 27 September 2014 pukul 17.07 mengatakan...

Hiya, I am really glad I've found this information. Today bloggers publish only about gossip and net stuff and this is actually frustrating. A good site with exciting content, that's what I need. Thanks for making this site, and I'll be visiting again. Do you do newsletters? I Can not find it.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

GEO

Followers

Nongkrong Online Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template